Belajarlah dari Anak Kecil

Bener banget tuh kalimat yang aku jadiin judul blog ku kali ini. Aku lagi ngalamin yang namanya belajar dari anak kecil. Secara aku sekarang udah kerja [ciiihuuuuy] jadi asisten guru dan merangkap staf administrasi di salah satu preschool daerah kedoya. Nah disanalah aku merasakan dan menyadari tentang hal “mengasihi” yang sebenarnya. Mengasihi dengan ketulusan namun tidak melupakan ketegasan dan pendisiplinan. Melalui anak-anak kecil itu aku diingatkan banyak hal, selain yang udah aku tuliskan tadi, belajar kesabaran, menghargai orang yang lebih muda [baca:masih kecil banget], dan kejujuran.

DikalimatNya yang pertama pada Lukas 9 : 48

“Barangsiapa menyambut anak ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku; dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia, yang mengutus Aku.”

Pantes aja Yesus bilang, siapa yang menerima anak kecil ini, berarti dia menerima Aku. Ternyata melalui anak kecil aku dapat belajar tentang sifat-sifat yang disukai dan dimiliki oleh Tuhan. Keren banget deh, Tuhan pakai anak-anak kecil buat ingetin aku ^_^

Anyway, kerja jadi guru preschool itu enak lhow.Ya walaupun cape [kerja mana ada yang ga cape?? iya ga sih?? hahaha]. Ketemu anak kecil setiap hari membuat hidup lebih hidup [kaya tagline iklan rokok di TV]. Semoga aku bisa bertahan kerja disana.

Selain kerja ini, aku juga masih menulis skripsi ku. Aku harus bisa membagi waktu dengan sangat efektif, antara kerja, skripsi, dan komsel. Hari ini baru ketemu dosen pembimbing untuk pertama kalinya. Dosennya mantabzzzz banget boooo…hahaha… Namanya Endang. Dia ketua perpustakaan di BiNus University [adakah yang mengenali??] Orangnya sangat cermat dan kritis. Tadi dia bener-bener kupas tuntas proposal ku dah. Aku jadi merasa proposal ku benar-benar sangat mentah. Aku bersyukur banget dapet dosen yang seperti itu. Dia akan sangat membantuku sekali dalam menganalisa bahan dan teori yang akan aku gunakan dalam penulisan skripsi.

Thanks Lord banget deh buat semua yang terjadi dalam hidup ku. Aku percaya semua ini campur tangan Tuhan. Aku pasti bisa melalui hari-hariku dengan maksimal, karena ada Allah yang memampukan aku. Amiin..

2 thoughts on “Belajarlah dari Anak Kecil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s